Rekomendasi 11 Sepatu Velcro Lokal Paling Keren

Velcro ditemukan pada tahun 1941 oleh seorang insinyur yang berasal dari Swiss bernama George de Mestral. Saat itu George de Mestral menemukan velcro dari sebuah kejadian ketika ia baru pulang berburu bersama anjingnya di gunung Alpen. Dia melihat banyak biji (seeds) dari buah burdock yang menempel pada pakaiannya dan juga pada bulu anjingnya. Berawal dari rasa penasarannya, akhirnya dia memulai melakukan penelitian menggunakan mikroskop dan mendapati beratus-ratus kaitan pada biji ini yang bisa menyangkut pada setiap benda yang berupa serat-seratan seperti kain, bulu atau rambut. Dari penemuan ini muncul lah ide dari de Mestral untuk mengembangkan alat untuk menyatukan dua benda. Penelitian ini membutuhkan waktu hampir sepuluh tahun untuk menyempurnakan temuannya ini, hingga akhirnya pada tahun 1955 temuan ini sudah mencapai kata sempurna dan saat bersama dia memperoleh hak paten dari ciptaannya ini.

Seiring dengan berjalannya waktu penggunaan Velcro menjadi semakin popular apalagi setelah NASA memutuskan untuk menggunakannya di baju astronot. Militer Amerika Serikat pun menggunakan produk ini hingga sekarang. Mereka bahkan mengembangkan jenis Velcro yang tidak menimbulkan suara berisik saat dilepas, yang didesain khusus untuk keperluan militer. Saat ini hampir seluruh peralatan manusia sudah menggunakan Velcro sebagai perekat mulai dari peralatan kedokteran, pakaian, sepatu, tas, dan masih banyak lainnya. Selain untuk keperluan rumah tangga, Velcro juga banyak dipakai untuk kebutuhan industri.

Bahkan industri sepatu Indonesia juga memakai velcro untuk produk sepatunya, nah kali ini kami akan memberikan sebelas sepatu velcro lokal paling keren untuk kalian semua, seperti;

1. Half.

Brand Half. Ini memiliki sepatu velcro yang ia beri nama Botvinnik. Sepatu velcro dengan warna hitam putih ini memiliki upper berwarna hitam sampai di mana bagian velcro, memiliki dua velcro di tiap sepatu, memiliki tag label berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih di bagian lidah sepatu, memiliki di bagian quarter sepatu memiliki motif checkerboard hitam putih, memiliki heel counter berwarna hitam, memiliki heel tab berwarna putih di mana bagian dalamnya terdapat tulisan Half Lmtd, memiliki midsole berwarna putih dan memiliki heelpad logo Half. Berwarna hijau putih. Sepatu velcro ini diberi harga sebesar Rp. 349.000,-.

2. Czar Project

Slip On Carti adalah nama dari sepatu velcro milik brand Czar Project. Sepatu velcro dengan warna hitam ini memiliki upper, midsole, quarter serta velcro berwarna hitam, memiliki satu velcro di tiap sepatu yang di mana terdapat tulisan dengan warna putih yang bertuliskan Czar, tag label Czar Project berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih di bagian collar sepatu dan memiliki heelpad dengan tulisan Czar berwarna merah serta putih. Harga sepatu velcro ini cukup terjangkau yaitu senilai Rp. 350.000,-.

3. Anomisasi

Brand Anomisasi ini memiliki sepatu velcro yang ia beri nama Anom Base Batik Semarang. Sepatu velcro dengan warna putih memiliki upper, quarter, outsole berwarna putih, memiliki tali pengikat yang terdapat satu velcro di tiap sepatu dengan motif batik Semarang berwarna hitam putih, di bagian quarter sepatu juga terdapat motif batik Semarang dengan warna hitam putih yang terlihat seperti menyatu dengan bagian velcro dan memiliki midsole berwarna abu-abu. Harga untuk sepatu velcro ini dibandrol dengan harga Rp. 430.000,-.

4. Burned

BX20 239 Velcro adalah nama dari sepatu velcro milik brand Burned. Sepatu velcro dengan warna hitam putih ini memiliki upper berwarna hitam sampai di bagian velcro, memiliki dua velcro di tiap sepatu, memiliki toe cap berwarna putih, memiliki midsole berwarna putih dengan stripe hitam di atasnya, memiliki bumper dengan warna hitam di bagian midsole depan, memiliki tag label berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih serta merah di bagian lidah sepatu, memiliki heel tab berwarna hitam yang terdapat sablonan logo Burned berwarna putih dan memiliki heelpad logo Burned berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih merah. Sepatu velcro ini diberi harga sebesar Rp. 350.000,-.

5. Kickchik

Sepatu Crypton Black On White adalah nama dari sepatu velcro milik brand Kickchik. Sepatu velcro dengan warna hitam putih ini memiliki upper serta velcro berwarna hitam, memiliki tiga velcro di tiap sepatu di mana bagian velcro teratas memiliki sablonan logo Kickchik dengan warna putih, di bagian quarter sepatu terdapat sablonan logo Kickchik dengan warna putih, memiliki pull tab berwarna hitam, memiliki toe cap berwarna putih, memiliki sole tambahan berwarna putih di bagian outside dekat toe cap sepatu, midsole berwarna putih dengan list hitam di mana bagian belakang midsole terdapat tulisan berwarna hitam yang bertuliskan Kickchik serta gambar ayam. Harga sepatu velcro ini cukup terjangkau yaitu senilai Rp. 420.000,-.

6. Volkarian

Brand Volkarian ini memiliki sepatu velcro yang ia beri nama Velcro Durjana Nista. Sepatu velcro dengan warna putih memilih bahan corduroy yang memiliki upper sampai bagian belakang sepatu berwarna hitam, memiliki tiga velcro dengan warna hitam di tiap sepatu, memiliki tag label Volkarian berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam di bagian lidah sepatu, memiliki klip on berwarna hitam di bagian berwarna hitam, pull tab berwarna hitam yang terdapat ring, toe cap dengan warna putih dan midsole berwarna putih yang terdapat sole tambahan di bagian depan midsole dekat toe cap. Harga untuk sepatu velcro ini dibandrol dengan harga Rp. 395.000,-.

7. Forever Young Crew Footwear

https://www.instagram.com/p/CE3UWu-nrxK/?igshid=5uujnornd8yd

Brand Forever Young Crew Footwear Ini memiliki sepatu velcro yang ia beri nama Slick Dwarf Black. Sepatu velcro dengan warna hitam putih ini memiliki upper berwarna hitam sampai di mana bagian velcro, memiliki satu velcro di tiap sepatu yang terdapat logo Forever Young Crew Footwear yaitu pisang berwarna kuning, memiliki pull tab berwarna hitam, memiliki tag label Forever Young Crew Footwear berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih di bagian quarter dekat collar sepatu dan memiliki midsole berwarna putih di mana bagian depan lebih bergelombang. Sepatu velcro ini diberi harga sebesar Rp. 325.000,-.

8. Syrup Supply

Identity Velcro Black White adalah nama dari sepatu velcro milik brand Syrup Supply. Sepatu velcro dengan warna hitam ini memiliki upper serta velcro berwarna hitam, memiliki tiga velcro di tiap sepatu yang di mana terdapat logo Syrup Supply dengan warna putih, tag label Syrup Supply berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih di bagian lidah sepatu, memiliki sablonan tulisan dengan warna putih di bagian upper dekat velcro, memiliki toe cap dan midsole berwarna putih. Harga sepatu velcro ini cukup terjangkau yaitu senilai Rp. 400.000,-.

9. Thunder Bear

https://www.instagram.com/p/CFeSUWKAm1J/?igshid=v606mznuwopk

Brand Thunder Bear ini memiliki sepatu velcro yang ia beri nama Easton Devide Et Impera. Sepatu velcro dengan warna hitam memiliki upper serta velcro berwarna hitam, memiliki tiga velcro di tiap sepatu, di bagian quarter sepatu terdapat motif polkadot dengan warna hitam putih, memiliki tag label Thunder Bear berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih di bagian quarter dekat karet slip on, heel counter berwarna biru tua, pull tab berwarna merah, memiliki toe cap dan midsole berwarna coklat. Harga untuk sepatu velcro ini belum diketahui karena sepatu ini akan segera dirilis dalam beberapa waktu dekat.

10. Awarenes

https://www.instagram.com/p/CF8z5ysgAzT/?igshid=10moa8ouzanmx

Simple Velcro Broken adalah nama dari sepatu velcro milik brand Awarenes. Sepatu velcro dengan warna hitam putih ini memiliki upper berwarna hitam sampai di bagian velcro, memiliki tiga velcro di tiap sepatu, memiliki sablonan semesta berwarna putih di bagian upper dekat velcro, memiliki toe cap berwarna putih, memiliki midsole berwarna putih dan memiliki bumper dengan warna hitam di bagian midsole depan. Sepatu velcro ini diberi harga sebesar Rp. 310.000,-.

Itulah sepuluh rekomendasi sepatu velcro lokal paling keren untuk kalian semua, sudahkah memiliki sepatu velcro mana yang akan kalian padu padankan dengan pakaian kalian? Kalian yang menentukan.

Leave a Comment